I do Love These Aayats

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang.

1. Mereka menanyakan padamu (Muhammad) tentang (pembagian) harta rampasan perang. Katakanlah, “Harta rampasan perang itu milik Allah dan Rasul (menurut ketentuan Allah dan Rasul-Nya), maka bertakwalah kepada Allah dan perbaikilah hubungan di antara sesamamu, dan taatlah kepada Allah dan Rasul-Nya jika kamu orang-orang yang beriman. 2. Sesungguhnya orang-orang yang beriman adalah mereka yang apabila disebut nama Allah gemetar hatinya dan apabila dibacakan ayat-ayat-Nya kepada mereka bertambah (kuat) imannya dan hanya kepada Tuhan mereka bertawakal. 3. (Yaitu) orang-orang yang melaksanakan sholat dan menginfakkan sebagian rezeki yang Kamu berikan kepada mereka. 4. Mereka itulah orang-orang yang benar-benar beriman. Mereka akan memperoleh derajat (tinggi) di sisi Tuhannya dan ampunan serta rezeki (nikmat) yang mulia. 5. Sebagaimana Tuhanmu menyuruhmu pergi dari rumahmu dengan kebenaran, meskipun sesungguhnya sebagian dari orang-orang yang beriman itu tidak menyukainya. 6. Mereka membantahmu (Muhammad) tentang kebenaran setelah nyata (bahwa mereka pasti menang), seakan-akan dihalau kepada kematian, sedang mereka melihat (sebab kematian itu). 7. Dan (ingatlah) ketika Allah menjanjikan kepadamu bahwa salah satu dari dua golongan (yang kamu hadapi) adalah untukmu, sedang kamu menginginkan bahwa yang tidak mempunyai kekuatan senjatalah untukmu. Tetapi Allah hendak membenarkan yang benar-benar dengan ayat-ayat-Nya dan memusnahkan orang-orang kafir sampai ke akar-akarnya. 8. Agar Allah memperkuat yang baik (Islam) dan menghilangkan yang batil (syirik) walaupun orang-orang berdosa (musyrik) itu tidak menyukainya. 9. (ingatlah) ketika kamu memohon pertolongan kepada Tuhanmu, lalu diperkenankan-Nya bagimu. “Sungguh, Aku akan mendatangkan bala bantuan kepadamu dengan seribu malaikat yang datang berturut-turut.” 10. Dan tidaklah Allah menjadikannya melainkan sebagai kabar gembira agar hatimu menjadi tenteram karenanya. Dan kemenangan itu hanyalah dari sisi Alah. Sungguh Allah Mahaperkasa, Mahabijaksana. (Q.S. Al-Anfal 1-10)

Coba deh teman-teman cari tahu makna dari ayat-ayat di atas. Keren banget lho…sampai merinding. hehe….:P

Mahabenar Allah dengan segala firman-Nya…

Satu Tanggapan to “I do Love These Aayats”

  1. nursatwika Says:

    nah, tanggal 26 januari 2009 ini, Allah membacakan kembali ayat-ayat-Nya kepada manusia, yaitu terjadinya gerhana matahari cincin…yang subhanallah nya cuma bisa diamati di negeri kita, Indonesia…terutama yang paling jelas di kota Bandar Lampung (hehe…kampung halaman saya nih…:p).

    seperti kata pak ustadz di masjid tadi *saat sholat sunnah gerhana berjamaah*, mari kita berinstrospeksi diri, apakah ayat-ayat yang Allah tunjukkan ini semakin memperkuat keimanan kita, atau sebailknya? *na’udzubillahi mindzalik…hanya diri kita sendiri yang mampu menjawab…:)

    btw, sudah sholat sunnah gerhana matahari belum? kalau belum, ayo segera laksanakan…^^


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: