jurus ampuh

malas itu adalah penyakit yang paling berbahaya. tidak peduli tua, muda, anak-anak, kaya, miskin, pintar, bodoh, laki-laki, dan perempuan, kalau sudah terjangkiti penyakit ini, dijamin pasti menderita hidupnya. entah si penderita menyadarinya atau tidak. kalau masih sadar, itu bagus. yang sulit adalah jika tidak sadar. jangankan berpikir untuk lepas dari belenggu malas, wong sadar bahwa dirinya malas saja tidak…:D

saya adalah orang yang paling sering terserang penyakit ini. terkadang, saya sadar, namun sering kali saya justru terlena. saya pikir, saya baik-baik saja. sampai ketika diingatkan, saya malah jadi kesal.πŸ˜€ saya tidak tahu apakah malas itu adalah fitrah manusia. yang saya tahu, manusia itu memang suka berubah-ubah atau tidak stabil. karena manusia punya hati, yang dalam bahasa arabnya disebut qalbu. qalbu sendiri artinya berubah-ubah, tolong dikoreksi kalau salah tulis…:p, seperti yang saya dengar dari seorang teman. that’s why, manusia sering khilaf…

jadi, saya rasa, kalau seseorang terus-menerus istiqomah dalam kemalasan, artinya manusia itu sendiri telah keluar dari fitrahnya sebagai manusia. *sudah salah, istiqomah lagi…haha…manusia…manusia…*
nah, seperti yang saya telah tuliskan di atas, saya adalah orang yang sering terjangkiti penyakit malas. karenanya berdasarkan pengalaman saya, ternyata jurus ampuh mengusir malas itu cuma satu, yaitu …jreng..jreng…PAKSAIN!! *percaya atau tidak, menurut saya cuma itu jurus yang paling ok untuk saat ini…

PAKSAIN…PAKSAIN…PAKSAIN..

malas mandi pagi: paksain mandi pagi, malas baca quran: paksain baca quran, malas belajar: paksain belajar, malas bersih-bersih kamar *saya banget,,,puarah..!!* : paksain bersihin kamar…dan lain-lain…intinya mah PAKSAIN aja
mungkin awalnya berat, *namanya juga malas, kalau ringan, jadinya ga malas donk..:p*, namun dengan usaha yang konsisten, insya Allah penyakit itu bisa disembuhkan…

yah, sebenernya saya nulis ini juga sebagai bahan pengingat saya…mungkin saja, beberapa saat ke depan saya akan terserang malas lagi…*TIDAAAKKK..jangan sampe…>,<* dan saat itu tiba, saya bisa baca lagi tulisan ini…

semangat buat semuanya…semoga yang sedang tidak malas, bisa istiqomah dan yang sedang malas, segera sembuh dari sakitnya…amiin…

4 Tanggapan to “jurus ampuh”

  1. Yessi Pratiwi Surya Budhi Says:

    Asw, Ren..

    lucu banget term yang kamu pake. Istiqomah. Istiqomah dalam kemalasan. Hahahahaaaa

    Btw Ren, buat mengingatkan, nggak ada salahnya klo kita punya reminder. Bisa alarm, bisa teman.. mau mau mau?πŸ™‚

  2. dian Says:

    wekekeee… yuk ah! :p

  3. supriyanto Says:

    menanggapi echii.
    sesungguhnya manusia diuji dgn sedikit rasa lapar,haus dan rasa takut serta berlindung dari sikap malas.
    yang paling beruntung adalah yg paling bertaqwa kepadaNya
    Siapa org yg plg bertaqwa yaitu orang yang bisa ngomong
    Laa halua wala quwata illa billah
    segalnya berasal dari Alooh dan akan kembali pada Alloh

  4. Ubaidillah Zuhdi Says:

    Hehehe, setuju Ren..πŸ˜‰

    Untuk skala jangka panjang, malas juga akan menjadi penghalang untuk mencapai mimpi-mimpi kita..

    So, mari kita lawan rasa malas yang ada di diri kita..!πŸ™‚


Tinggalkan Balasan

