cuma mau ngobrol tentang cinta..iseng…:P

Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan kamu tidak pernah memiliki keberanian untuk menyatakan cintamu kepadanya.

kata-kata di atas saya dapat dari note seorang teman di fesbuk. kemudian sejenak saya merenung dan kemudian tertawa. lebih pada menertawakan diri saya sendiri.

saya manusia, ya…, sebagai manusia normal, saya pernah jatuh cinta. jatuh cinta pada manusia, ya… pada lawan jenis. hehe…karena saya perempuan, maka saya jatuh cinta pada laki-laki.

saya jadi bertanya, apakah pernyataan di atas hanya berlaku untuk laki-laki? karena sepemahaman saya, kalau wanita bilang cinta lebih dahulu, bukankah terkesan “tidak bijak”? saya tau, dahulu, Ibu Khadijah, istri Rasulullah SAW, juga menyatakan terlebih dahulu niatnya untuk menikah dengan Rasul SAW.

seperti yang saya bilang, dulu saya pernah jatuh cinta. tapi tidak berani mengatakannya. hanya waktu itu, pertimbangan saya adalah…”kalau saya ngotot bilang, apa yang saya harapkan dari pernyataan saya? apa saya berharap kemudian terjalin hubungan di antara kami?” padahal, saya belum siap menikah waktu itu. akhirnya, saya putuskan memendamnya saja hingga kemudian seiring berjalannya waktu rasa itu melebur dengan sendirinya…hilang, tak bersisa…*heran deh…dulu itu cinta bukan sih? kok bisa hilang begitu aja ya? hahaha*

lalu, apa kemudian saya merasa sakit? hmm…kayaknya ga tuh…biasa wee…justru saya rasa akan sangat sakit jika saya sampai mengungkapkannya. taukah Anda mengapa? karena saya pasti malu sekali. apalagi kalau ditolak.:P

jadi, saya sedang berpikir, kenapa ya kok pernyataan di atas tidak sesuai dengan pengalaman yang pernah saya alami. hmm…kayaknya saya tau deh kenapa. soalnya, saya minta ke Allah..saya minta pada-Nya untuk menghapus perasaan “aneh” itu jika dia bukan jodoh yang tertulis untuk saya. Dan…terhapus. yah, mungkin itu petunjuk dari Allah bahwa dia bukan jodoh saya dan lebih baik menunggu waktu yang tepat untuk menyerahkan cinta. bukankah semua akan indah pada waktunya?

hmmm…mungkin pernyataan di atas lebih tepat ditujukan untuk orang-orang yang mencintai dengan tujuan sudah lebih serius kali yah…serius untuk menuju ke pernikahan. kayaknya kalau cuma rasa-rasa cinta seperti yang saya ungkapkan di atas, ga masuk deh. yah, namanya juga anak remaja baru lulus sma, masih puber kali yah. ngeliat cowo keren langsung heboh nggak jelas. kalau diinget-inget, jadi pingin tertawa sendiri. betapa kekanak-kanakannya saya waktu itu… sekarang sih nggak lah ya…*nggak salah maksudnya…hahaha*

2 Tanggapan to “cuma mau ngobrol tentang cinta..iseng…:P”

  1. Herika Says:

    hmmm…
    Klo menurutku, mungkin itu bukan cinta, tapi hanya “cinta”…
    Ngerti kan…?? hehe…

  2. Bayu Says:

    salam kenal dulu sblmnya, numpang mbaca n liat2 ya mbaknya,

    O..iya mungkin bisa jg mampir2 k blog saya (kalo mau), haha…….


Tinggalkan Balasan

